Hai, Kolaborator Perjuangan!
ㅤㅤㅤㅤㅤ
Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 60 Tahun 2018 Pasal 3 ayat 3 menegaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana (S1) pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN), selain dilakukan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, dapat juga dilakukan melalui Jalur Mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing Perguruan Tinggi. Penyelenggaraan program seleksi masuk perguruan tinggi jalur mandiri secara bersama tahun 2020 terbagi menjadi beberapa wilayah, dan 16 PTN yang tergabung dalam BKS PTN Wilayah Barat dinamakan program SMM PTN-BARAT 2020.
.
Berikut jadwal pelaksanaan SMM PTN-BARAT 2020 :
a. Pendaftaran peserta mulai 10 Juli s.d 22 Agustus 2020
b. Pelaksanaan Ujian 25 s.d 26 Agustus 2020
c. Pengumuman Kelulusan 2 September 2020
.
Untuk tahap pendaftaran, dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur berikut ini :
1. Pendaftaran SMM PTN-BARAT 2020 dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran dapat dilihat dan diunduh di : http://smmptnbarat.id

2. Pengisian borang (formulir) pendaftaran ujian tulis dan portofolio dilakukan melalui website : https://pendaftaran.smmptnbarat.id/ , dengan cara memasukan seluruh data yang diperlukan secara benar.

3. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 10 Juli s.d 22 Agustus 2020.

Note : Pada saat melakukan pendaftaran secara online, bagi peserta yang mengikuti SBMPTN 2020, diminta memasukkan nomor tes SBMPTN 2020 pada kolom yang disediakan.
.
Catat jadwal pentingnya ya! dan jangan lupa untuk bantu sebarkan informasi penting ini ke teman-teman kamu yang lain. Semoga berhasil! 😉
ㅤㅤㅤㅤ
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020