Hai, Kolaborator Perjuangan!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pandemi Covid-19 memang menjadi efek kejut bagi kita semua. Bencana pandemi ini membuat dunia seolah melambat dan bahkan terhenti sejenak. Banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi baik di bidang teknologi, ekonomi, politik hingga pendidikan di tengah krisis akibat Covid-19. Perubahan dalam bidang pendidikan juga tidak dapat dipungkiri.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, Nadiem Anwar Makarim telah mengeluarkan Surat Edaran No 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan pada 9 Maret 2020; Surat Edaran Menteri Kesehatan No HK.02.01/MENKES/199/2020 pada 12 Maret 2020; dan Surat Edaran Sekjen Kemendikbud No 36603/A.A5/OT/2020 pada 15 Maret 2020.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Proses pembelajaran yang dipilih secara daring. Ini tidak hanya berlaku untuk satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah, tetapi juga diberlakukan untuk satuan pendidikan Perguruan Tinggi. Dalam proses pelaksanaan pembelajaran daring, Kemendikbud mengembangkan aplikasi pembelajaran jarak jauh berbasis portal dan android Rumah Belajar. Portal Rumah Belajar dapat diakses di belajar.kemdikbud.go.id.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Keputusan ini pastilah memiliki tantangan tersendiri, keuntungan yang menyertai dan pastinya kelemahan yang juga harus segera disiasati saat diterapkan di sistem pendidikan Indonesia. Untuk itu BEM UNRI telah melakukan kajian mengenai hal ini, dan pastinya juga mengusulkan beberapa rekomendasi terkait keadaan pensisikan di Negara Indonesia yang dapat dilihat lebih lengkap melalui link berikut:
https://bit.ly/Kajian_Pendidikan_2020
https://bit.ly/Kajian_Pendidikan_2020
https://bit.ly/Kajian_Pendidikan_2020
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
.
__________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL MASYARAKAT
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020