“Meningkatkan Kepercayaan Diri Pada Perempuan, KEMENPP BEM UNRI Adakan Talkshow Inspiratif”
.
Pekanbaru (02/09/2020) – Telah dilaksanakan talkshow inspiratif oleh Forum Perempuan UNRI dengan tema ‘Media dan Persepsi Cantik Perempuan Millenial’ melalui media online Google Meeting pada Sabtu (29/08/20). Adapun Pemateri pada agenda ini adalah Genny Gustina Sari, M.Si, M.I.Kom yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi FISIP UNRI. Talkshow ini dikhususkan untuk kaum perempuan.

Acara dimulai pada pukul 14.05, diawali dengan membahas mengenai cara pandang perempuan umumnya memaknai kata cantik ; bertubuh ramping, berkulit putih, rambut lurus panjang dan hitam. Nyatanya setiap negara memiliki pandangan yang berbeda tentang makna cantik. Tidak ada definisi dan ukuran cantik seperti apa yang dipatenkan.

Ibu Genny sebagai pemateri menyampaikan bahwa Media massa memiliki peran besar dalam menkonstruksi dan menyebarkan makna cantik. “Media massa mempengaruhi persepsi perempuan tentang kecantikan, bahkan berhasil membuat perempuan minder, insecure, hingga melakukan berbagai cara untuk mencapai makna cantik tersebut. Dalam situs berita mengatakan bahwa hanya 10% perempuan yang merasa dirinya cantik, 82% mendambakan kulit putih dan glowing, dan 40% anak remaja bunuh diri karena dibullying pada kekurangan fisik dan ekonomi”.

“Cantik tidak melulu harus ramping, berkulit putih dan rambut lurus, tapi ketahuilah bahwa cantik itu relative, cantik itu memiliki masa dan trendnya, menjadi cantik bukan satu-satunya pencapaian terbesar dalam hidup, dan cantik tidak selalu berbanding lurus dengan kebahagiaan. Untuk menjadi cantik kamu harus menerima diri sendiri dan banyak bersyukur, jangan pernah membandingkan diri dengan orag lain, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit, jaga pola makan, dan jaga kebersihan diri”, terang Ibu Genny.

Acara diakhiri dengan tanya jawab, dimana peserta begitu antusias dalam bertanya.

Melalui talkshow ini kami berharap agar perempuan di Era millennial mengubah cara pandangnya dalam melihat makna cantik, belajar mencintai diri sendiri dan berusaha menjadi lebih baik . Pujian dan cacian hanya sepanjang lidah manusia, mengapa kita menghabiskan waktu untuk mendengarkan semua opini mereka. Kamu perempuan, kamu cantik. Love yourself.(MO)

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #KemenPP #RilisKSI #TalkshowInspiratif
____________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020